Hal Paling Mengancam Masa Depan Mahasiswa

Hal Paling Mengancam Masa Depan Mahasiswa - Jadi Mahasiswa memang lah sebuah hal yang banyak di harapkan oleh kebanyakan remaja, meskipun tidak semua orang bisa merasakan belajar di bangku perkuliahan. Maka bagi anda yang masih sempat dan sedang merasakan masa-masa indah di Kampus anda harus selalu bersyukur.


Namun hanya bersyukur tentu tidak akan membuat anda sukses, karena kesuksesan itu anda sendirilah yang bisa menentukan hasilnya. banyak hal yang harus di hadapi untuk mencapai yang namanya sebuah kesuksesan, salah satu hal yang paling mengancam masa depan anda adalah Pergaulan.

Hal Paling Mengancam Masa Depan Mahasiswa
Ilustrasi Mahasiswi (Gambar by : Google Image)

Masa Muda adalah Masa Paling Indah, itu memang lah faktanya. dimana pada masa-masa ini para remaja pada tahapan mencari jati diri. namun terkadang masih banyak di jumpai para remaja yang menyalah artikan masa-masa terindah itu, sehingga banyak "Kecelakaan" yang sering terjadi pada akhir-akhir ini (meskipun dari beberapa tahun lalu hal ini sudah ada)

Menurut Program Manajer Dkap PMI Provinsi Riau Nofdianto seiring Kota Pekanbaru menuju kota metropolitan, pergaulan bebas di kalangan remaja telah mencapai titik kekhawatiran yang cukup parah, terutama seks bebas. Mereka begitu mudah memasuki tempat-tempat khusus orang dewasa, apalagi malam minggu. Pelakunya bukan hanya kalangan SMA, bahkan sudah merambat di kalangan SMP. Banyak kasus remaja putri yang hamil karena kecelakaan padahal mereka tidak mengerti dan tidak tahu apa resiko yang akan dihadapinya, kata cowok yang disapa Mareno ini pada Xpresi (di kutip dari blogdetik)


Menurut penelitian ataupun pengamatan yang telah dilakukan ditemukan hal yang sangat menyedihkan. yaitu setiap bulan selalu ada 10-20 kasus HIV dan Hamil di luar nikah, ini hanya yang diketahui. Bagaimana yang tidak diketahui?

Kalau jumlah tersebut adalah hanya yang terjadi di Provinsi Riau, bagaimana dengan kota-kota lain seperti di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya? tentu akan ditemukan hal yang lebih mencengangkan.

Kesimpulan :
Karena hal itulah mari dalam masa-masa belajar dan mencari jati diri ini untuk fokus dalam memperkaya ilmu dengan belajar hal-hal yang sepatutnya kita pelajari. Bukan malah mencoba-coba hal yang malah akhirnya memperburuk cita-cita dan apa yang menjadi harapan anda dan orang tua anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal Paling Mengancam Masa Depan Mahasiswa"

Post a Comment