Waktu atau Jam Tidur Anak Kuliahan

Waktu atau Jam Tidur Anak Kuliahan - Jika anda bertanya langsung dengan anak kuliahan maka anda akan menemukan banyak jawaban, apalagi bila anda menanyakan hal tersebut dengan beberapa orang maka anda akan mendapatkan lebih banyak lagi jawaban yang bervariasi. Kenapa? Saya rasa anda sendiri sudah memahami tentang fenomena umum ini, dan mungkin saja anda adalah seorang tersebut :D.

Ilustrasi mengantuk. ©Shutterstock/George Dolgikh

Memang pertanyaan di atas bukanlah pertanyaan yang sulit, bukan juga pertanyaan yang menakutkan seperti pelajaran fisika maupun pelajaran yang banyak di takuti olrh orang. Namun pertanyaan ini sulit untuk fi simpulkan, dimana dari seorang yang berbeda akan ada kemungkinan besar jawaban yang berbeda pula.

Namun kali ini saya akan menyimpulkanya sendiri, dan sampel yang saya ambil dari kehidupan saya dan teman-teman saya selama masih menjadi anak kuliahan. Dan saya juga akan menjelaskan bersama faktor-faktor yang mempengaruhi.

Berikut ini adalah Waktu atau Jam Tidur Anak Kuliahan dengan berbagai faktor.


1. Tidur Teratur
Jadi mahasiswa tipe ini biasa tidur du jam-jam yang sudah mereka tentukan sendiri, yang pada praktiknya mereka selalu tidur teratur sesuai jadwal yang di buat. Namun tidak menutup kemungkinan mereka mengikuti waktu yang lainya. Dan biasanya yang memakai waktu tidur ini adalah anak-anak kampus yang rajin dan disiplin. Atau mungkin malah di paksa orang tuanya :D


2. Tidak Konsisten
Nah, kebanyakan mahasiswa adalah pengikut waktu tidur yang ini, karena meman banyak faktor yang membuat para mahasiswa lebih menyukai waktu tidur seperti ini, dan berikut ini adalah beberapa faktor yang membuat waktu tidur tidak konsisten.

- Suka begadang dan nongkrong sama temen sehingga lupa waktu dan korbanya adalah besoknya nge-lupa ngampus :p
- Suka nyari contekan di tempat teman  buat ngerjain tugas.
- Suka nonton sepak bola, yang dimana jadwalnya tengah malem.
- Nungguin dan manfaatin paket internet tengah malam :D
Dan masih banyak lagi, kalau mau nambahin taruh di kolom komentar ya nanti saya update lagi.

3. Kelelawar


Kalau waktu tidur yang ini adalah favoritnya anak-anak kampus yang kuliahnya jarang. Dan faktor yang mempengaruhi adalah saking jarangnya waktu kuliah dan mungkin memang ngambil jalur mahasiswa eksekutif yang waktu kuliahnya hanya akhir pekan.
Itulah sedikit hal yang pernah saya rasakan waktu jaman kuliah dulu. Semoga kalian menjadi mahasiswa yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Waktu atau Jam Tidur Anak Kuliahan"

Post a Comment