Bingung Mencari atau Memilih Judul Skripsi? Semoga ini Membantu..

SKRIPSI atau TUGAS AKHIR adalah fase-fase terberat saat kuliah setelah fase Ospek. Kenapa? Karena disini mahasiswa dituntut untuk mencurahkan semua hal yang telah dipelajari dari mulai semester satu sampai semester terakhir. Karena biasanya skripsi itu memang mencakup berbagai mata kuliah dari berbagai semester, sehingga memang membuat mahasiswa banyak yang sudah mulai stres sebelum ngerjain skripsi.

bingung-pilih-judul-skripsi

Kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya saat-saat mengerjakan skripsi atau tugas akhir.
Kalau di jurusan Teknik Informatika itu memang ada yang namanya TK atau Tugas Khusus baru setelah itu ada Tugas Akhir. Nah, Halangan pertama yang sudah siap menghadang adalah SUDAH PUNYA JUDUL? Kalau jawabanya BELUM, itu artinya perjalanan masih panjang. tapi kalau jawabanya SUDAH, itu artinya harus segera di ajuin ke dosen, karena pada dasarnya tidak semua judul disetujui.

Disitu kita bisa mengambil kesimpulan, Bahwa kita harus menyiapkan judul lebih dari agar apabila judul pertama tidak diterima kita punya judul cadangan, kalau tidak kita pasti akan galau dan tambah stres lagi mencari judul baru.

Kalau judul kita sudah di terima artinya kita bisa lanjut ke langkah selanjutnya..

Kesimpulan.
Judul SKRIPSI itu tidak harus yang ribet dengan pemikiran biar kelihatan keren, namun kita tidak betul-betul memahami apa yang akan kita kerjakan nanti. hingga akhirnya kita dituntut belajar dari awal lagi dan itu artinya waktu yang kita gunakan semakin bertambah lagi. 
Pilihlah judul yang benar-benar kalian pahami sehingga tu nantinya akan membantu kalian dam mengerjakan skripsi kalian dan pastinya kalian bisa cepet selesai kuliah. Bukankah itu yang kita harapkan?


"FOKUS pada tujuan itu Penting, Karena itu yang mengantarkan kita pada TUJUAN"

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bingung Mencari atau Memilih Judul Skripsi? Semoga ini Membantu.."

Post a Comment