Metode Metode dan Metode, Apakah Harus Tahu Semua?

lagi-bingung-cari-metode-penelitian
 (Gambar diambil dari Google Image)

Metode dan Metode, Kenapa dengan judul blog ini? 
Sebelumnya Selamat malam kawan-kawan metode mania :D, bagaimana kabarnya disitu? Semoga baik-baik ya..
Kali ini saya akan sedikit mengulas masa-masa kuliah saya dulu. emang admin pernah kuliah? Ya jelas dong !!! dari ujung barat sampai ujung timur sudah saya jalani.

Eh, bukan jalani deh, Kalau kebarat (Semarang) itu dulu naik motor, tapi motornya sekarang sudah dicuri Maling gan :(. Sampai ujung timur maksudnya Malang Jawa Timur gan. Berarti bukan ujung barat dong ya? kan Semanag itu di Jawa Tengah :D.

Balik ke Judul ya gan, ada apa dengan Metode dan Metode diatas? 
Kita sebagai mahasiswa pasti akan sadar dengan mata kuliah - mata kuliah tersebut (biasanya di akhir semester) pasti tau kan kenapa lebih sadarnya di akhir semester. Jawabanya KARENA BUTUH. 

Namun yang jadi masalah adalah kita dikasih tau banyak metode-metode yang sedikit aneh terdengar, misalnya sukamoto, mamdani dll, bukan MARDANI ya. metode-metode tersebut di ajarkan saat mata kuliah AI (Artificial Intelegent). 
Masalahnya sekarang adalah... Apakah kita harus MENGETAHUI dan MENGUASAI metode-metode tersebut semua?

Jawabanya, IYA kalau pertanyaanya MENGETAHUI namun kalau pertanyaanya MENGUASAI jawabanya menurut saya adalah TIDAK.

Yang penting disini tujuanya adalah kalian tahu dasar masing-masing tersebut, sehingga pada akhirnya kita bisa menentukan judul kita apa dan yang sesuai dengan judul kita METODE apa.

Pesan admin malam ini
Tahu lah banyak hal, namun harus ada hal yang kita kuasai. Karena pada dasarnya tidak ada ilmu yang 'PERCUMA' (bahasa anak kuliahan kalau lagi galau)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Metode Metode dan Metode, Apakah Harus Tahu Semua?"

Post a Comment